Selasa, 23 Oktober 2012

IPhone 5 vs Samsung Galaxy SIII


Pada tahun 2012 ini peranan ponsel pintar semakin menggila, sudah banyak ponsel canggih dari mulai yang berharga pas untuk kantong maupun yang harga yang pas un tuk menguras kantong kita. Ponsel pintar yang paling menonjol di tahun ini adalah Iphone 5 keluaran apple dan Samsung Galaxy SIII yang memakai  OS android. Bagi para pencinta ponsel pintar pasti sedikit bingung jika ingin membeli ponsel tersebut, berikut saya  menjelaskan kelebihan dari masing-masing ponsel tersebut.
1.IPhone 5
iPhone 5 yang baru diluncurkan apple diyakini memiliki beberapa kelebihan di bandingakan dengan iPhone sebelumnya selain bentuk fisiknya yang lebih tipis  beberapa fiturnya pun lebih ungul serta telah menggunakan iOS 6 yang merupakan sitem oprasi terbaru milik apple. Nah berikut ini ada beberapa kelabihan  iPhone 5.
1. Lebih cepat
Ponsel pintar biasanya digunakan untuk mengakses data. Berkat kehadiran Iphone 5 yang sudah memiliki konektivitas jaringan LTE, sudah dipastikan akses data akan lebih cepat dari 3G.
2. Fitur wallpaper
Ada sebuah fitur baru pada Ios membuat Ipad memasang sebuah logo sebagai wallpaper dan membuatnya tak bisa diganti oleh orang lain. Fitur ini memang unik dan belum tentu semua pebisnis menyukainya.
3. Map dan navigasi baru
Dengan Ios 6, pengguna dapat mengkombinasikan aplikasi Siri dan map agar bisa membantu untuk mencari sebuah lokasi tertentu.
4. FaceTime
Aplikasi ini biasanya membantu para pebisnis yang sedang di luar kota untuk tetap berhubungan dengan keluarganya di rumah.
Dengan Ios 6, pengguna dapat lebih mudah terkoneksi dengan internet atau wifi sehingga lancar saat mengobrol via FaceTime.
5. Passbook
Aplikasi ini tersedia untuk membuat segala kartu pass pengguna menjadi serba digital. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk check-in layaknya Foursquare.
6. Pembaruan email
Apple menambahkan satu fitur baru pada aplikasi email. Pengguna dapat mengatur siapa-siapa saja kontak penting dan ditandai sebagai VIP. Selain itu surat di kotak masuk juga bisa ditandai.
7. Fitur alih panggilan
Saat rapat, deringan telepon biasanya sangat tidak diharapkan karena dapat memecah konsentrasi. Karena itu, Apple menyiapkan fitur yang dapat bekerja secara otomatis saat panggilan datang.
Nantinya, Iphone akan langsung mengirimkan SMS ke orang yang melakukan panggilan sehingga ia bisa tahu bahwa yang dihubungi sedang ada pertemuan.

2. Samsung Galaxy SIII
Setelah sukses dengan seri sebelumnya, Samsung resmi mengenalkan Samsung Galaxy S3. Smartphone yang satu ini di gadang-gadang menjadi smartphone terbaik di kelasnya. Memang tidak bisa di pungkiri, kemampuan Samsung Galaxy S3 memang di atas rata-rata smartphone yang lain. Dengan harapan mengulang kesuksesan yang telah di raih seri sebelumnya, Samsung Galaxy S3 menjanjikan beragam fitur yang lebih kompleks sehingga layak untuk mendapatkan hati para penggunanya. Disini saya akan memberikan riview tentang smartphone terbaru besutan Samsung ini. Berikut Kelebihan Samsung Galaxy S3  :
Kelebihan Samsung Galaxy S3 :


  1. Body slim hanya 8.6 mm yang membuat nyaman untuk di genggam
  2. Layar yang di lengkapi dengan Gorilla Glass untuk menunjang resolusi layar HD 720p dengan ukuran 4.8 in
  3. Menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich
  4. Prosesor berkapasitas Quadcore 1.4 GHz dengan RAM 1 GB
  5. Memiliki kamera 8 MP
  6. Sudah menggunakan Bluetooth v4.0 sama dengan iPhone 4S.
Jadi menurut saya  jika anda ingin membeli ponsel pintar diantara kedua ponsel tersebut, saya menyarankan untuk memilih Iphone 5 karena fiture-fiture yang sedikit diatas Samsung Galaxy SIII.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar